LeBron James Tersanjung Disamakan Dengan Michael Jordan

Minggu, 29 Mei 2011

Keberhasilan LeBron James mengantar Miami Heat ke final NBA membuat dia disebut setara dengan Michael Jordan. Meski tersanjung, namun James menilai dirinya masih belum sebanding dengan sang legenda.

Pujian terhadap James tersebut diberikan oleh mantan bintang Chicago Bulls sekaligus mantan rekan se-tim Jordan, Scottie Pippen. Small forward Miami Heat itu dinilainya berpotensi menjadi pengganti Jordan sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

"Michael Jordan mungkin pencetak angka terbaik sepanjang masa di permainan ini. Tapi menurut saya LeBron James mungkin menjadi pemain terbaik yang pernah bermain basket karena dia begitu kuat saat ofensif yang tidak hanya dapat mencetak angka tapi juga melibatkan seluruh timnya," puji Pippen belum lama ini.

Akan tetapi yang dipuji justru menolak. James menilai dirinya masih jauh dari Jordan atau pun legenda-legenda basket lainnya.

Meskipun James selalu bermain bagus di tim yang dibelanya, berhasil meraih gelar MVP dan sukses masuk di tim NBA All-Star tapi mantan Cleveland Cavaliers ini belum mampu meraih cincin juara seperti Jordan.

"Aku tidak lebih baik dari Jordan. Michael adalah seorang pemain yang luar biasa," ujar James di ESPN. Jalanku masih panjang untuk bisa disebut sebagai salah satu pebasket terbaik."

"Tidak hanya dari Jordan. Masih ada banyak pemain hebat yang pernah bermain di liga ini. Larry Bird, Kareem Abdul-Jabbar, semua pemain yang pernah mendapat banyak cincin juara, Bill Russell, orang-orang ini yang telah mendirikan permainan ini."

"Aku terkejut (dengan perbandingan itu). Tersanjung dengan komentar Pippen, terutama karena dia menjadi teman se-tim Michael. Tapi aku tidak akan duduk disini dan berkata aku lebih baik dari Jordan. Aku belum sejajar dengan Jordan," pungkas dua kali peraih MVP itu.

James berpeluang untuk meraih cincin juara pertamanya bersama Heat di musim ini. Syaratnya ia harus mampu mengalahkan Dallas Mavericks di final dimana game pertama akan digelar Selasa (31/5) waktu setempat.

Berita Terkait: