Barcelona Hancurkan Pertahanan Manchester United

Minggu, 29 Mei 2011

Manchester United menjejak final Liga Champions dengan hanya kebobolan rata-rata 0,33 gol per partai. Solidnya pertahanan 'Setan Merah' akhirnya runtuh di hadapan Barcelona, tim dengan daya gedor terdahsyat musim ini.

Sebelum partai final, Minggu (29/5/2011), MU hanya kebobolan empat gol dari 12 partai alias rata-rata 0,33 gol per partai. Ini adalah sebuah catatan pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini.

Barca, yang jadi lawan MU di final, sebaliknya punya torehan gol mengilap sebelum final. Dengan 27 gol dalam jalan menuju partai puncak, Barca tercatat sebagai tim paling subur musim ini.

Saat keduanya dihadapkan, rapatnya barisan belakang MU akhirnya koyak juga oleh daya serang Barca yang juga tampil sedemikian dominan. Tidak tanggung-tanggung, MU langsung kebobolan tiga gol di satu partai dan kalah 1-3.

Artinya, jumlah tiga gol yang diderita MU di partai tersebut nyaris setengah dari jumlah golnya sebelum final. Jumlah tiga gol juga setara dengan gol-gol yang bersarang di gawang MU sepanjang babak knock-out, terkecuali final.

Setelah partai final, MU pun kebobolan tujuh gol dari 13 partai atau rata-rata 0,53 gol per partai. Barca sementara itu mengukuhkan status tersubur dengan 30 gol dari 13 laga, atau rata-rata 2,3 gol per laga.

Berita Terkait: