Kesalnya Hamilton Pada Steward

Senin, 30 Mei 2011

Lewis Hamilton mengungkapkan kekesalan dia kepada steward. Bahkan dalam mengekspresikan rasa jengkel-nya Hamilton juga melontarkan sebuah lelucon yang bernada sinis.

Hamilton dikenai drive-through penalty usai didakwa memicu kecelakaan dengan Felipe Massa di GP Monako, Minggu (29/5/2011) malam WIB.

Hamilton pun mengungkapkan kekesalannya kepada steward. "Dari enam balapan, saya harus berurusan lima kali dengan steward. Ini lelucon. Ini benar-benar lelucon yang parah," kesal pembalap McLaren itu seperti dikutip dari Autosport.

Bahkan dalam mengungkapkan kekesalannya, Hamilton juga sempat melontarkan lelucon sinis. "Mungkin ini semua karena saya orang kulit hitam. Itu yang dikatakan Ali G. Saya sendiri tidak tahu," seru dia.

Kekasih Nicole Scherzinger itu mengklaim dirinya tidak bersalah dalam kecelakaan yang terjadi antara dirinya dengan Massa. Menurut versi Hamilton, ketika itu dia lebih cepat dibanding si pembalap Ferrari.

"Kemudian saya mencoba melaju lewat dalam, dan dia berbelok begitu cepat dan mengarah kepada saya. Jadi saya kemudian berusaha mengarah ke kerbs untuk menghindarinya dan kami berbenturan."

"Dan jelas saya mendapat penalti, seperti biasanya. Massa menahan saya di kualifikasi, dan saya kena penalti. Dia mengarah ke saya, dan saya yang dapat penalti."

Sebagai informasi, kekesalan itu dia ungkapkan sebelum terkena penalti lain yakni tambahan waktu 20 detik. Hukuman ini dikenakan kepada pembalap asal Inggris tersebut karena dia didakwa menyebabkan kecelakaan Pastor Maldonado.

Saat berita ini diturunkan, Hamilton masih belum memberikan reaksinya kepada hukuman tersebut. Namun juara dunia 2008 itu juga kesal terhadap Maldonado.

"Saya berada di sisi sebelah dalam dari Maldonado dan Anda dapat melihat melalui layar televisi bahwa dia terlalu dini untuk mengubah arah mobil guna mencegah agar saya menyalip dan kemudian dia menabrak saya. Ini kejadian konyol. Pembalap itu benar-benar sangat konyol dan bodoh," sungutnya.

Berita Terkait: