Ferdinand & Vidic: Barcelona Layak Juara

Minggu, 29 Mei 2011

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sudah berusaha sekuat tenaga mengawal jantung pertahanan Manchester United dari gempuran pemain Barcelona. Tetap kalah juga, mereka pun menilai Barca layak juara.

MU harus bertekuk lutut di hadapan Barca saat keduanya berhadapan di final Liga Champions di Wembley, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB. Barca menang 3-1.

Dicatat situs UEFA, Barca tampil luar biasa dominan bukan hanya lewat penguasaan bola--63% banding 37%--tapi juga jumlah tendangan. Kalau serangan MU yang tepat sasaran hanya satu, Barca punya 12.

"Kami bisa bermain lebih baik tapi Barcelona tampil lebih baik. Di dua gol mereka, kami bisa lebih baik, kami kecolongan," nilai Ferdinand di BBC.

"Hanya waktu yang akan membuktikan apa mereka tim terhebat, tapi mereka sudah pasti hebat. Kami datang ke sini untuk menang dan percaya bisa melakukannya. Tapi pada akhirnya tim terbaik yang menang," akunya.

Vidic, yang menjadi rekan Ferdinand dalam mengawal pertahanan tengah MU, mengamini pernyataan tersebut. Ia pun mengaku sulitnya mengawal barisan depan Barca.

"Mereka tidak memainkan seorang penyerang (murni) karena (David) Villa dan Pedro menusuk dari sayap jadi mudah ada salah pengertian di pertahanan."

"Mereka memainkan sepakbola bagus dan layak menang," tegas Vidic.

Berita Terkait: