Team Lotus Akuisisi Caterham

Kamis, 28 April 2011

Kabar mengejutkan datang dari Team Lotus. Team yang berbasis di Enstone ini membeli produsen mobil sports ringan asal Inggris, Caterham yang telah berdiri sejak 1973 silam

Kendati tidak disebutkan berapa biaya yang dikucurkan Fernandes untuk memiliki Caterham, Tony Fernades selaku Tim Principal Team Lotus mengaku senang dengan kesepakatan ini. “Caterham memiliki tempat yang unik di jantung dunia otomotif,” kata Fernandes di Autsports, Kamis (28/4/2011)

“Selain bangga dan setia di Inggris, ia (Caterham) memiliki reputasi yang patut ditiru. Termasuk di dalamnya kinerja teknik yang memiliki keunggulan yang sangat baik,” sambung Fernandes menyinggung etos kerja Caterham.

Masih dalam kesempatan yang sama, Direktur Caterham Ansar Ali mengatakan, akuisisi Team Lotus ini menjadi sejarah menarik bagi Caterham. “Ini adalah satu bab yang menarik dalam cerita Caterham. Hingga saat ini, sumber daya Caterham telah menempatkan pengalaman mengemudi dengan reputasi dan warisan yang luar biasa,” bilang Ali dalam jumpa persnya.

Meski telah membeli Caterham, sejauh ini, Tony Fernandes belum bersedia mengumumkan pergantian nama tim F1 setelah timnya mengakuisisi Caterham.

Berita Terkait: