Jenson Button Ingin Akhiri Karir di McLaren

Kamis, 28 April 2011

Perjalanan karir balap Jenson Button sepertinya akan berakhir di McLaren Mercedes. Pembalap Inggris itu menyatakan keinginannya menjadikan McLaren sebagai tim terakhirnya, dan mendapatkan tanggapan positif dari tim tersebut.

"Saat saya menyelesaikan karir saya di sini, saya tak ingin membalap F1 di tempat lain lagi. Saya bahagia di sini. Saya ingin menikmati balapan saya dan saya sungguh menikmati waktu saya di sini. Saya tidak bisa membayangkan alasan berada di tempat lain," sahut Button dalam wawancaranya dengan Autosport.

Pernyataan Button tersebut terkait status kontraknya bersama McLaren yang akan habis di akhir musim ini. Rencana negosiasi kontrak baru sudah disiapkan, dan dijadwalkan akan dilakukan pada tengah musim ini.

Sejak didatangkan dari Brawn GP di awal musim 2010 Button dianggap tampil memuaskan, dengan duduk di posisi lima klasemen akhir musim lalu. Button juga dianggap mampu menjalin kerjasama yang baik dengan juniornya Lewis Hamilton.

"Saya membalap untuk salah satu tim terbaik di dunia. Itu posisi yang sebagian besar pembalap ingin dapatkan dan saya bekerja keras untuk mendapatkannya. Saya mungkin bisa bertahan tiga tahun, lima tahun....saya tidak tahu," lanjut mantan juara dunia tahun 2009 itu.

Keinginan Button melanjutkan karir di McLaren dapat tanggapan positif dari petinggi tim. Tim principal Martin Whitmarsh menyebut kalau dirinya menyambut baik kemungkinan terciptanya kerjasama yang lebih panjang antara kedua belah pihak.

"Jika Jenson sudah berkomitmen total dan ingin bertahan dalam periode beberapa tahun lagi, maka saya pikir kesepakatan tersebut akan cepat tercapai. Dia aset besar untuk tim ini dan saat kami melakukan itu (pembicaraan kontrak), saya harap itu akan menjadi pembicaraan yang cepat dan mudah," ujar Whitmarsh.

Berita Terkait: