Wayne Rooney Absen Melawan Swiss Karena Akumulasi Kartu Kuning

Minggu, 27 Maret 2011

Inggris berhasil mengalahkan tuan rumah Wales 2-0 di Millenium Stadium, Sabtu (26/3) waktu setempat. Sayangnya dalam pertandingan babak kualifikasi Euro 2012 itu Rooney terkena kartu kuning di babak pertama.

Penyerang Manchester United itu ternyata belum menyadari kalau ia kartu kuning kedua berurutan yang diterimanya, setelah sebelumnya terkena kartu kuning dalam gim menghadapi Montenegro pada Oktober 2010.

Menurut pelatih Fabio Capello, Rooney baru menyadari sudah dua kali terkena kartu kuning sehingga harus absen memperkuat Inggris di pertandingan selanjutnya, setelah pertandingan berakhir.

"Dia tidak menyadari hal itu sampai saya mengatakan padanya kalau kartu kuning yang diterimanya tidak bagus bagi dirinya dan timnya. Saya kemudian mengingatkan kalau ia juga dihukum kartu kuning di gim sebelumnya melawan Montengero, dan barulah ia menyadarinya," ungkap Capello seperti dilansir dari ESPN.

"Rooney sangat menyesal melakukan pelanggaran. Ia ingin selalu bermain dan memberikan yang terbaik bagi timnya. Saya katakan padanya kalau kami membutuhkannya di gim-gim berikutnya dan berharap ia bisa tampil lebih bak lagi."

Hasil ini setidaknya membuat The Three Lions kembali memuncaki babak kualifikasi Grup G mengungguli Montenegro. Di pertandingan kualifikasi selanjutnya mereka akan menghadapi Swiss.

Berita Terkait: