Theo Walcott Banyak Belajar Dari David Beckham

Rabu, 29 Desember 2010

Pemain sayap Arsenal Theo Walcott mengakui banyak belajar dari pemain veteran David Beckham. Menurutnya, mantan bintang Manchester United ini membantunya bagaimana memiliki mental pemenang.

Walcott juga belajar dari gelandang Los Angeles Galaxy ini yang selalu menambah porsi latihan saat yang lain sudah mengakhiri dan memilih pulang. Walcott merasa beruntung karena Beckham memilih berlatih dengan Arsenal dan bukan bekas klubnya, United, selama libur kompetisi MLS.

"Saya tetap melakukan latihan bola silang dan mengasah penyelesaian akhir setelah latihan tim. Saya ingat saat

David Beckham datang untuk berlatih bersama kami. Dia tetap berlatih melakukan tendangan bebas saat yang lain sudah pulang. Saya terkesan saat menyaksikannya. Saya belajar dari dia," kata Walcott.

Walcott kemudian mengikuti Beckham yang tetap menambah porsi latihan. Apalagi, bintang muda the Gunners ini cukup lama absen.

"Itu yang kemudian saya lakukan. Saya berharap bisa mempertahankannya karena saya ssudah kelamaan absen musim ini. Meski demikian, saya sudah mencetak sembilan gol dan merasa senang dengan pencapaian itu," ujarnya.

Walcott mencetak satu gol dan memberi assist kepada Ces Fabregas saat Arsenal menaklukkan Chelsea 3-1 dalam pertandingan di Emirates, Selasa (28/12) dinihari WIB. Kemenangan itu menjadikan keyakinan Arsenal untuk bersaing di Liga Primer makin kuat.

Berita Terkait: