Manchester City 4-0 Aston Villa (28/12/2010)

Rabu, 29 Desember 2010

Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara berkat kemenangan mantap 4-0 atas Aston Villa. Mario Balotelli menjadi bintang dengan memborong tiga gol dalam laga itu.

City menjamu Villa dalam pertandingan yang berlangsung di City of Manchester, Selasa (28/12/2010) malam WIB.

Pada babak pertama, anak buah Roberto Mancini memimpin 3-0 lewat dua gol Balotelli, salah satunya melalui titik penalti, dan Joleon Lescott. Balotelli mencetak hat-trick di menit ke-55 kembali lewat titik putih.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit akhir. Hasil ini membawa The Citizens memuncaki klasemen sementara dengan poin 38. Sedang Villa ada di urutan 15 dengan nilai 20.

Posisi City masih bisa digusur Manchester United yang baru berlaga pada dinihari nanti.

Manchester City membuka skor di menit ketujuh lewat eksekusi penalti Mario Balotelli. Sepakannya berhasil mengehcob kiper Villa Brad Friedl. Ada pun tendangan 12 pas diberikan usai Balotelli dilanggar oleh Eric Lichaj.

The Citizens menambah keunggulan melalui tandukan Joleon Lesocott menit ke-12. Menerima sepak pojok, pemain Inggris itu menanduk bola ke arah tiang sebelah kanan. Bola sempat dibuang Barry Bannan yang berjaga di dalam gawang, namun wasit mengesahkan itu gol karena si kulit bundar telah melewati garis gawang.

Gol kedua Balotelli di menit ke-26 membuat skor berubah menjadi 3-0 bagi "Manchester Biru". Gol ini diawali dari tendangan datar David Silva yang ditepis Brad Friedl. Bola muntah mengarah ke Balotelli. Tanpa mendapat kawalan berarti, pemain Italia itu menceploskan bola ke gawang Villa.

Seakan tak puas dengan keunggulan tiga gol tanpa balas, City tak menurunkan tekanan. Di menit ke-55, Balotelli mencetak hat-trick sekaligus membawa The Citizens unggul 4-0.

Gol eks Inter Milan itu kembali dicetak lewat titik penalti. Ada pun sepakan 12 pas diberikan wasit usai Marc Albrighton melanggar Adam Johnson.

City lebih menguasai pertandingan. Sementara itu tim tamu beberapa kali melancarkan serbuan melalui Nathan Delfouneso dan Fabian Delph, namun belum ada yang berhasil menembus gawang Joe Hart.

Susunan Pemain
Man City: Hart; Lescott, Kompany, Zabaleta, Richards, De Jong (Bridge 77'), Vieira, Yaya Toure (Jo 63'), A. Johnson, Silva (Milner 58'), Balotelli

Aston Villa: Friedl; Collins, Cuellar, Warnock, Lichaj, Petrov, Reo-Coker (Pires 81'), Bannan (Delph 56'), Downing, Albrighton (Delfonueso 62'), Agbonlahor

Berita Terkait: