Sebastian Vettel Semakin Menjual Secara Komersil

Rabu, 01 Desember 2010

Tidak bisa dipungkiri, usai merebut gelar juara dunia Formula 1 2010, Sebastian Vettel bakal makin laris secara komersil. Tapi ada saran tambahan agar Vettel kian menjual.

Bukti kalau Vettel sangat menarik minat sponsor terjadi dua pekan lalu. Hanya beberapa hari usai memastikan diri jadi juara dunia di GP Abu Dhabi, Vettel digaet Procter & Gamble buat menjadi bintang iklan produk shampo Head and Shoulder.

Ketertarikan sejumlah produk buat memakai Vettel sebagai bintang iklan atau ikonnya tidak terlalu mengejutkan buat Marcel Cordes. Pakar marketing dari firma Sport+Markt itu menilai kalau Vettel memang punya sejumlah faktor pendukung.

Muda, berbakat, punya penampilan fisik yang lumayan serta memiliki kepribadian menyenangkan adalah unsur positif yang dimiliki Vettel. Tak heran bila popularitas pemuda Jerman 23 tahun itu terus meroket.

"Sebastian Vettel adalah juara dunia termuda dan selain keberhasilannya merebut titel, dia juga seseorang dengan pribadi menyenangkan," nilai Cordes seperti yang dikutip Eurosport.

Sebelum ini, Vettel kebanyakan terlibat sebagai endorser produk minuman energi Red Bull, pemilik tim yang ia perkuat, Red Bull Racing. Selain itu, Vettel juga menjadi ikon arloji Casio yang juga sponsor RBR.

Keberhasilan Vettel menjadi juara dunia F1, di mata Cordes, akan membuatnya bisa memperoleh pendapatan 2-5 juta euro per tahun dari kontrak-kontrak sponsor. Meski begitu, Cordes menyarankan agar Vettel membentuk karakter dan brand-nya sendiri, tidak selalu mengekor kepada brand Red Bull.

"Hal itu menyenangkan buat sebuah perusahaan, tapi dia masih kurang terbentuk karakternya," demikian ujar Cordes.

Berita Terkait: