D'Ambrosio Bergabung Dengan Virgin Racing 2011

Rabu, 22 Desember 2010

Tim Virgin Racing akhirnya secara resmi mengumumkan line-up pembalapnya untuk musim balapan 2011. Selain mempertahankan Timo Glock, Virgin juga merekrut pembalap Belgia Jerome D'Ambrosio.

Musim ini sebenarnya D’Ambrosio telah membalap untuk Virgin pada sesi latihan bebas di empat seri, yakni di Singapura, Jepang, Korea, dan Brasil. Sejak saat itulah mantan pembalap GP2 itu mulai difavoritkan untuk mendampingi Glock sebagai pembalap reguler Virgin.

Setelah beberapa pekan bernegosiasi, Virgin akhirnya memutuskan untuk merekrut D’Ambrosio. Pembalap 24 tahun itu pun akan menggantikan posisi Lucas di Grassi.

"Jerome telah masuk radar kami selama beberapa waktu sebagai pembalap dan kami harus mempertimbangkannya secara serius untuk mendapatkan kursi di musim 2011," terang team principal Virgin, John Booth, seperti dilansir Autosport.

"Kami telah mengikuti perkembangannya di GP2 dan jelas dia adalah 'salah satu yang harus diperhatikan'. Tapi saat kita mempercayainya untuk mengemudikan mobil di latihan bebas di empat seri dan sesi tes di Abu Dhabi, dia malah melebihi ekspektasi kami," sambung Booth.

Booth juga mengungkapkan alasan timnya mempertahankan Glock. Booth menilai pembalap Jerman itu telah bekerja dengan baik di musim 2010.

"Timo telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di musim debut kami dalam keadaan yang seringkali tak mudah. Dia telah banyak membantu kami membangun fondasi yang kuat untuk mengembangkan tim dan paket. Kami berharap bisa berada di posisi yang lebih kuat untuk memberikan mobil yang lebih baik buat dia di
2011," urainya.

Sementara D’Ambrosio tak bisa menutupi kebahagiaannya usai dipastikan mendapatkan satu kursi di Virgin Racing. "Saya sangat senang telah mencapai tujuan saya, yakni mendapatkan kursi di Formula 1 bersama Marussia Virgin Racing," girangnya.

"Saya merasa sangat nyaman dengan tim ini, mereka adalah orang-orang yang sangat profesional dan ambisius, dan sangat menyenangkan saya bisa menjadi bagian dari mereka dan ikut membentuk masa depan tim," ujarnya.

Berita Terkait: