Everton Ingin Meminjam David Beckham

Minggu, 28 November 2010

David Beckham punya peluang untuk kembali bermain di Liga Inggris. Sebab, manajer Everton, David Moyes ingin meminjam Beckham dari Los Angeles Galaxy.

Galaxy yang merupakan anggota Major League Soccer (MLS) saat ini tengah memasuki masa rehat. Dalam dua tahun terakhir, bila MLS istirahat, Beckham bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman.

Tahun ini, Beckham belum memikirkan akan bergabung ke tim mana. Moyes melihat peluang itu dan berharap bisa menggaet Beckham apabila gelandang 35 tahun itu berniat kembali ke Inggris.

"Saya berharap kalau David ingin datang, dia bisa mengangkat telefon dan menghubungi saya," harap Moyes seperti dikutip SkySports.

Dalam upayanya menarik minat Beckham, Moyes menggunakan pendekatan pertemanan. Moyes dan Beckham pernah bermain bersama saat di Preston North End, selain itu, kapten The Toffees, Phil Neville, adalah mantan rekan Beckham di Manchester United.

"Jika dia ingin kembali ke Liga Primer, dia bisa menelepon saya atau Phil dan akan menyambutnya. Dia tahu bagaimana cara menguhubungi Phil atau saya," tukas Moyes.

Beckham meninggalkan Liga Primer pada tahun 2003 saat hijrah dari MU ke Real Madrid. Tahun 2007, pemain yang terkenal dengan tendangan bebasnya itu bergabung dengan Galaxy.

Tapi bila benar-benar ingin meminjam Beckham, Everton mengaku harus berhitung dari segi keuangan. Bukan rahasia lagi, membayar gaji Beckham pasti tidak murah.

"Kami harus memeriksa kondisi keuangan kami, tapi jika dia menghubungi saya dan ingin datang dan bermain, saya akan mendatangi chairman klub dan bertanya apakah kami bisa. Mungkin kami bisa mencapainya andai kami mampu menjual jersey cukup banyak," simpul Moyes.

Berita Terkait: