Stoke City 1-2 Manchester United (24/10/2010)

Senin, 25 Oktober 2010

Manchester United hampir saja kembali bermain imbang dan membuang peluang usai memimpin duluan. Usai terhindar dari hal itu dan akhirnya meraih kemenangan, 'Setan Merah' merasa gembira.

Kemenangan tandang pertama di Liga Primer berkat skor 2-1 atas Stoke City, Minggu (24/20/2010) malam WIB, setelah sebelumnya empat kali memetik hasil imbang di luar kandang.

Kemenangan itu sendiri hampir saja terampas setelah Stoke menyamakan skor dengan waktu tinggal menyisakan sembilan menit. Namun, MU akhirnya memastikan tiga angka berkat gol kedua Javier Hernandez.

"Kemenangan penting kami raih. Terlalu banyak bermain imbang di laga tandang tidaklah bagus musim ini, jadi hari ini kami merasakan lega luar biasa usai laga," aku Gary Neville di situs MU.

"Saat Tuncay (Sanli) mencetak gol kami berpikir, 'Oh tidak, jangan lagi'. Tapi kami akhirnya menang dan Javier Hernandez mencetak gol indah," lanjut bek kanan veteran MU itu.

Sebelumnya MU memang beberapa kali membuang peluang menang akibat lengah. Pekan lalu, misalnya, ketika hanya bermain seri 2-2 kontra West Bromwich Albion usai unggul dua gol lebih dulu. Atau ketika mereka kecolongan sepasang gol telat dari Everton ketika bermain 3-3 awal September lalu.

Manajer MU Sir Alex Ferguson pun sadar benar kalau kemenangan atas Stoke sangatlah penting dalam usaha timnya mengejar gelar juara Liga Primer.

"Kami harus memulai serangkaian kemenangan karena kami akan menghadapi sejumlah partai penting di bulan Desember, dengan Chelsea dan Arsenal hanya berselang sepekan dan kami juga akan menghadapi Manchester City di bulan November."

"Jadi ada beberapa partai penting menanti dan kami harus meneruskan momentum. Kemenangan ini membantu kami," ujar Ferguson.

Berita Terkait: