MU Pecahkan Rekor Setelah Membeli Medali Juara Dunia Nobby Stiles

Kamis, 28 Oktober 2010

Medali juara yang sebelumnya menjadi milik Nobby Stiles setelah membawa Inggris menjadi kampiun Piala Dunia 1966 berpindah tangan menjadi milik Manchester United, setelah raksasa sepakbola Inggris itu menang dalam lelang penjualan medali tersebut.

Manchester United menebus medali tersebut dengan nilai lelang mencapai 188,200 poundsterling dalam lelang memorabilia di Edinburg.

Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari penjualan medali lainnya, yang sebelumnya dimiliki Alan Ball, rekan Stiles ketika memenangi Piala Dunia 1966.

Stiles, yang kini sudah berusia 66 tahun, telah mengumpulkan hingga 424,438 pounds dari koleksi memorabilia miliknya dalam lelang ini.

Manchester United juga membeli sejumlah barang yang dilelang tersebut, yang rencananya akan dipamerkan di museum mereka.

Ada pun Stiles memutuskan untuk menjual memorabilia miliknya untuk lebih mempermudah dirinya membagi warisan kepada tiga putranya.

"Sudah menjadi niat saya untuk mewariskan koleksi saya kepada anak-anak saya, tapi saya punya tiga putra, dan bagaimana caranya untuk bisa secara adil membagi koleksi ini kepada mereka secara adil?" kata Stiles dikutip BBC, Kamis (28/10/2010).

"Mereka sendiri sudah memiliki sejumlah barang yang paling berkesan untuk mereka simpan sendiri," ujarnya lagi.

Berita Terkait: