Loris Capirossi Gabung Pramac 2011

Sabtu, 30 Oktober 2010

Loris Capirossi dipastikan tidak lagi menunggangi motor milik Rizla Suzuki mulai musim depan. Dia sudah memutuskan hengkang ke tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Loris Capirossi akan langsung bergabung dengan Pramac saat sesi tes pra-musim di Valencia. Pembalap veteran asal Italia itu mengaku sudah mengantongi izin dari timnya sekarang.

"Kembali menunggangi Ducati membuat saya seperti anak kecil. Saya tidak merasa layaknya seorang yang berusia 37 tahun, karena sangat berhasrat memulai petualangan baru," ujar pembalap yang biasa disapa Capirex.

Sebelum bergabung dengan Suzuki pada 2008 silam, Capirossi diketahui bergabung dengan Ducati selama lima musim. Karena pengalaman itu dia berharap bisa langsung beradaptasi dengan Desmosedici dan kembali mengukir prestasi.

"Sebuah kehormatan bisa kembali bergabung dengan tim asal Italia. Saya harap bisa mencapai hasil terbaik seperti beberapa musim lalu, ini akan menjadi sebuah sensasi yang unik," serunya seperti dikutip Autosports, Jumat (29/10/2010).

Sejauh ini Loris Capirossi tercatat sebagai rider paling berpengalaman di pentas MotoGP. Dia berhasil memenangkan 29 balapan dan naik podium 99 kali sejak 1990.

Berita Terkait: