RCTI Siarkan Pertandingan Timnas Indonesia vs Uruguay

Selasa, 28 September 2010

Timnas Uruguay dipastikan akan melawan Timnas Indonesia, dalam laga bertajuk ujicoba. RCTI menjadi satu-satunya stasiun televisi swasta nasional yang memegang hak siar laga, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 8 Oktober 2010.

"RCTI yang akan menyiarkan pertandingan tersebut," ujar Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nugraha Besoes, Senin (27/09/2010).

Besoes mengungkapkan, hak siar ini merupakan lanjutan dari kontrak kerja sama selama tahun 2010. Selain Uruguay, jadwal terdekat yakni ujicoba melawan Timnas Honduras (13 Oktober) dan Pantai Gading, November 2010.

Serangkaian ujicoba ini digelar dalam rangka persiapan skuad Merah Putih menghadapi Piala AFF 2010, Desember mendatang. Laga melawan Uruguay terasa spesial mengingat duo bintangnya, Diego Forlan dan Luis Suarez, masuk daftar skuad.

Tak hanya itu, Presiden Uruguay Jose Mujica juga dijadwalkan hadir mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di SUGBK. Namun, masih menunggu kepastian dari Departemen Luar Negeri dan Kedutaan Besar Indonesia di Uruguay.

Berita Terkait: