Levante 0-0 Real Madrid (26/09/2010)

Minggu, 26 September 2010

Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin ketika melawat ke markas Levante. Hasil imbang 0-0 membuat Los Galacticos gagal merebut puncak klasemen sementara.

Madrid melawat ke markas Levante, Ciutat de Valencia, Minggu (26/09/2010) dinihari WIB.

Dalam pertandingan ini, tim asuhan Jose Mourinho menciptakan sejumlah peluang, namun tidak ada yang berhasil menembus gawang lawan.

Dengan tambahan satu angka, Madrid gagal merebut puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya dikuasai oleh Valencia. Cristiano Ronaldo dkk. ada di peringkat kedua dengan poin 11 atau tertinggal dua angka dari Los Ches.

Sementara itu Levante masih berada di papan bawah. Dengan koleksi poin empat, tim berjuluk Granotes itu masih ada di tangga ke-17.

Di menit kesepuluh Higuain membuang peluang. Menerima bola dari Marcelo, sepakan Higuain yang berdiri di muka gawang Levante justru melambung.

Serangan Madrid yang dibangun Ronaldo dan Higuain ketika laga berjalan seperempat jam bisa digagalkan kiper Levante, Manuel Reina Rodriguez, yang bergerak maju meninggalkan pos-nya.

Menit 20, umpan Ronaldo disambut oleh Angel Di Maria yang sambil melompat mencoba mencungkil bola. Manuel bisa mengamankan serbuan yang dibangun tim ibukota Spanyol itu.

Di Maria pada sepuluh menit menuju jeda, pemain anyar Madrid ini beraksi membongkar sisi kiri pertahanan Levante. Setelah berhasil melewati penjagaan bek tuan rumah, ia selanjutnya mengirim umpan ke kotak penalti. Namun tidak ada rekannya yang menyambut bola sodoran tersebut.

Usaha Ronaldo kembali menemui kegagalan. Sundulannya menyambut umpan dari Di Maria di menit ke-38 masih bisa ditepis Manuel.

Los Blancos sempat mencetak gol di menit ke-41 melalui Gonzalo Higuain. Namun gol tersebut dtidak disahkan karena offside.

Ronaldo kembali memiliki kans, kali ini memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Levante Victoriano Nano tiga menit menuju jeda. Namun sepakan CR7 masih melenceng dari sasaran.

Delapan menit selepas restart, kans Madrid melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Xabi Alonso masih tepat di tangkapan kiper Manuel.

Setelahnya anak asuh Jose Mourinho mengendalikan permainan. Namun upaya yang dilakukan oleh Pedro Leon dan Sami Khedira masih belum membuahkan hasil.

Benzema tembakan pemain Prancis ini enam menit menuju bubaran ditangkap Manuel, namun selanjutnya terlepas. Namun kiper yang akrab dipanggil Manolo itu dengan sigap mengamankan situasi.

Di masa injury time, Madrid semakin gencar menyerang. Namun kans yang didapat Pedro Leon masih bisa ditepis Manuel.

Selanjutnya Higuain sambil menjatuhkan diri melepas tembakan menyambut umpan silang Pedro Leon. Namun usahanya masih melenceng.

Higuain kembali gagal memaksimalkan peluang. Menerima terobosan dari Pedro Leon, bola yang dikuasai pemain Argentina itu bisa direbut lawan.

Susunan Pemain
Levante: Manuel; Victoriano Nano; Ballesteros, Del Horno, Cerrajeria, Sergio, Xavi Torres, Juanlu (Nadal 86'), Nadal, Stuani (Rafa Jorda 64'), Gonzalez (Ruben Suarez 48')

Real Madrid: Casillas; Carvalho, Sergio Ramos, Marcelo, Arbeloa, Khedira, Xabi Alonso, Di Maria (Pedro Leon 61'), Oezil (Benzema 61'), Higuain, Ronaldo

Berita Terkait: