Dorival Junior Resmi Tangani Atletico Mineiro

Minggu, 26 September 2010

Dorival Junior langsung dikontrak Atletico Mineiro, untuk semakin meramaikan pergantian pelatih tim-tim Brasil, yang sejak Januari lalu telah menelan 'korban' 33 orang.

Mantan pelatih Real Madrid dan timnas Brasil Vanderlei Luxemburgo dipecat Atletico Kamis lalu, karena tak mampu mengangkat prestasi timnya yang kini berada di papan bawah klasemen karena hanya mengumpulkan 21 poin dari 24 pertandingan.

Karir Luxemburgo di tim dari Belo Horizonte itu hanya bertahan kurang dari sepuluh bulan, padahal Atletico menjadi salah satu tim paling banyak yang merekrut pemain untuk musim ini, dan kekalahan 5-1 dari Fluminense memastikan nasib Luxemburgo.

Sebaliknya, Dorival dipecat Santos karena ia memperpanjang hukuman terhadap bintang muda Neymar, dan hal itu tak sepaham dengan pendapat manajemen Santos, yang akhirnya lebih berpihak pada Neymar, meskipun Dorival telah membawa gelar Provinsi Sao Paulo dan Copa Brasil di paruh pertama musim.

Atletico Mineiro langsung menyampaikan pernyataan resmi, "Kontrak diselesaikan Sabtu ini. Pelatih baru Atletico akan mulai menangani tim dalam pertandingan Minggu ini lawan Gremio."

Sebelumnya, hanya Santos dan Atletico yang tak melakukan pertukaran pelatih dari 20 tim liga utama Brasil, sedangkan tim promosi Ceara sudah melakukan lima pergantian. Tiga tim lainnya ditangani pelatih keempat mereka musim ini.

Berita Terkait: