Jerome Boateng Absen Sebulan Akibat Troli Pesawat Terbang

Minggu, 22 Agustus 2010

Malang benar nasib Jerome Boateng. Karena keteledoran seorang pramugari, debut Jerome Boateng bersama Manchester City harus tertunda karena penyembuhan cedera pada lututnya.

Kejadian tidak mengenakan itu terjadi saat Boateng tengah dalam perjalanan pulang dari Kopenhagen usai membela timnas Jerman yang melakukan pertandingan persahabatan melawan Denmark, 11 Agustus 2010. Keadaan Boateng saat itu pun sebenarnya tak fit akibat mendapat cedera dalam laga yang berakhir 2-2 itu.

Namun cederanya bertambah parah karena kecerobohan pramugari pesawat di mana Boateng menumpang. Sang pramugari gagal mengendalikan troli minumannya sehingga menabrak lutut kiri Boateng.

Akibatnya Boateng harus menepi selama sebulan dan harus menunda debutnya berseragam City serta dua partai Pra Piala Eropa 2012 melawan Belgia dan Azerbaijan bulan depan.

Jelas hal ini membuat kecewa pemain yang didatangkan dari Hamburg SV seharga 12,5 juta poundsterling itu. Pemain berusia 22 tahun itu pun diprediksi baru bisa berlatih normal akhir September.

"Tentu saja saya mengharapkan awal di City sedikit berbeda.Walaupun laga perdana saya di City saat melawan Valencia (di laga persahabatan), namun saya telah merasakan ada masalah dengan lutut saya sejak laga Jerman di Kopenhagen," ujar Boateng seperti dilansir AFP.

"Rabu depan saya akan menemui dokter tim Jerman Dr Muller-Wohlfahrt di Munich untuk melakukan terapi," ujar pemain yang berposisi bek kiri atau kanan itu.

Berita Terkait: