New York Red Bull 1-2 Tottenham Hotspur (23/07/2010)

Jumat, 23 Juli 2010

Thierry Henry menandai debutnya bersama tim New York Red Bull dengan menciptakan sebuah gol. Namun timnya harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur.

Red Bull menjamu Spurs dalam laga yang digelar di Red Bull Arena, Jumat 23/07/2010 pagi WIB.

Dalam laga ini, eks pemain nasional Prancis Thierry Henry menjalani debut bersama tim anyarnya tersebut. Aksi dribel eks pemain Monaco, Juventus, Arsenal, dan Barcelona ini memukau 20 ribu pasang mata yang menyaksikan secara langsung di Red Bull Arena.

Thierry Henry berhasil memberikan impresi pertama yang positif berkat gol-nya ke gawang Spurs yang dijaga Carlo Cudicini di menit ke-25. Gol ini diawali dari umpan Joel Lindpere yang gagal dicegah oleh Alan Hutton. Henry yang berhasil melewati kawalan Verdan Corluka berhasil melepaskan tembakan yang membawa Red Bull memimpin 1-0.

Ini merupakan gol pertama Henry setelah terakhir kali ia mencetak gol pada 24 April silam kala mengantarkan Barcelona membekap Xerez 3-1 di La Liga.

Thierry Henry hanya bermain di babak pertama. Di masa istirahat, Henry bertukar kaos dengan pemain Spurs Luka Modric.

Di babak kedua, Spurs berhasil membukukan dua gol dalam tempo sepuluh menit. Robbie Keane berhasil mencetak gol penyama di menit ke-62 usai memanfaatkan kesalahan antisipasi penjaga gawang Greg Sutton terhadap corner yang dilepas Townsend.

Gol kemenangan wakil Premier League dikemas oleh Gareth Bale. Kesalahan backpass ytang dilakukan Jeremy Hall memudahkan Bale untuk membukukan gol kemenangan. Skor 2-1 untuk The Lilywhites bertahan hingga laga ditutup.

Selanjutnya Spurs akan melakukan laga ujicoba melawan Benfica di Lisbon pada 25 Juli. Sedang di tanggal yang sama, Red Bull akan menghadapi tim Premier League yang lain yaitu Manchester City.

Berita Terkait: