Juwan Howard Resmi ke Miami Heat

Rabu, 21 Juli 2010

Miami Heat akhirnya berhasil mendatangkan Juwan Howard setelah 14 tahun. Pemain yang sebelumnya memperkuat Portland Trail Blazers itu direkrut dengan status free agent.

Juwan Howard yang tengah bersinar bersama Washington Wizards direkrut oleh Heat pada 1996 dengan kesepakatan senilai 100 juta dolar dalam durasi tujuh tahun. Sayangnya, pihak NBA membatalkan kontrak tersebut karena tim dari Wilayah Barat ini sudah melampaui salary cap. Alhasil, pebasket berusia yang kini 37 tahun itu tetap meneruskan karirnya bersama timnya itu.

Tetapi setelah sekian lama, Heat berhasil menuntaskan keinginan yang tertunda itu. Diberitakan Boston Herald, Howard sukses digandeng dengan kesepakatan yang tidak disebutkan.

Kendati sudah memiliki pemain bintang macam Dwyane Wade, LeBron James dan Chris Bosh, kedatangan Howard dinilai akan memberi kontribusi lebih kepada tim. "Ini adalah kekuatan tambahan buat kami," yakin Pat Riley, manajer umum Heat dikutip situs resmi NBA.

"Kami merasa kemampuan Juwan untuk bermain di posisi empat (power forward) dan lima (centre) akan memperbaiki apa yang sudah kami lakukan. Dia juga memberi kami profesionalitas yang luar biasa dan dia figur sempurna di belakang Chris Bosh dan Udonis Haslem."

Howard sendiri menyambut antusias terhadap transfer ini. Pemain yang sudah sembilan kali berpindah-pindah klub itu bertekad mempersembahkan yang terbaik buat Heat.

"Ini adalah kesempatan hebat bisa bermain di kota Miami dari organisasi Heat. Saya ingin bekerja keras di musim selanjutnya dan berkontribusi dalam segala cara yang saya mampu untuk mendatangkan sukses baik di dalam maupun di luar tim," tandas Howard.

Selama berkarir di NBA, Howard tercatat sudah melakoni 1.116 pertandingan dengan 898 kali jadi starter bersama tujuh tim dari 16 musim. Ia telah membukukan rata-rata 14,3 poin, 6,5 rebound dan 2,4 assist. Sedangkan pada musim 2009/2010 bersama Portland, Howard menyarangkan rata-rata 6 poin dan 4,6 rebound.

Berita Terkait: