Eduardo Resmi ke Shakhtar Donetsk

Kamis, 22 Juli 2010

Eduardo da Silva setuju melanjutkan kariernya bersama Shakhtar Donetsk untuk empat tahun ke depan.

"Semua rincian kesepakatan telah disepakati Eduardo malam ini di Donbas Arena di Donetsk," demikian pengumuman resmi klub asal Ukraina itu.

Eduardo telah melewati tes kesehatan, dan dilaporkan akan menikmati gaji £50 ribu per pekan. Sedangkan Shakhtar Donetsk mengeluarkan £7,5 juta untuk membawanya dari Arsenal.

Pemain kelahiran Brasil, tapi berkewarga-negaraan Kroasia itu, gagal memperlihatkan performa terbaiknya sejak sembuh dari cedera patah kaki. Musim lalu Eduardo tak banyak bermain memperkuat Arsenal di Liga Primer dan Liga Champions.

Aston Villa, Valencia, dan Olympique Lyon, tertarik memboyongnya, tapi keberatan membayar mahal untuk pemain yang gampang cedera ini.

Mircea Lucescu, pelatih Shakhtar Donetsk, mengatakan Eduardo memang gampang cedera tapi belum kehilangan kualitasnya. Ia yakin bisa menangani Eduardo dengan baik.

Lucescu akan memperkenalkan Eduardo kepada pers Ukraina dalam waktu dekat. Sedangkan Arsenal akan menggunakan hasil penjualan Eduardo untuk memboyong satu pemain belakang.

Di lini depan, pelatih Arsene Wenger telah memiliki Marouane Chamakh yang didatangkan dari Girondins Bordeaux sebagai gantinya.

Berita Terkait: