Albert Riera Resmi ke Olympiakos

Sabtu, 24 Juli 2010

Olympiakos resmi mendatangkan pemain sayap Liverpool Albert Riera dengan transfer yang memecahkan rekor sepakbola Yunani. Riera direkrut dengan transfer senilai €4 juta ditambah dengan bonus €2 juta sehingga total mencapai €6 juta. Ia dikontrak selama empat tahun dan akan menerima gaji €2,5 juta setiap tahun.

Pembelian ini merupakan sejarah baru dalam sepakbola Yunani. Pasalnya, Riera menjadi pemain termahal di Yunani.

"Saya akan bekerja keras untuk menuliskan sejarah bagi Olympiakos. Bagi saya ini sebuah pilihan yang tak sulit untuk pindah. Saya senang di sini, Saya sesungguhnya tidak berharap ada sambutan yang luar biasa di bandara. Tapi, ini sungguh mengejutkan," kata Riera yang pernah bermain di Espanyol dan Bordeaux ini.

"Saya yakin Olympiakos merupakan tim terbesar di Yunani dan salah satu yang terbaik di Eropa. Saya belum bisa bergabung untuk mengikuti latihan karena negosiasi ini. Namun, saya yakin sudah siap dalam waktu sepekan," jelasnya.

Riera menyusul adiknya, Sito, yang bermain di Panionios. Menurutnya, ia menerima banyak masukan tentang sepakbola Yunani dari adiknya.

Pemain berusia 28 ini sempat berselisih dengan manajer Rafael Benitez, musim lalu. Ia juga gagal masuk skuad Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2010.

Berita Terkait: