Roy Hodgson Resmi Tangani Liverpool

Rabu, 30 Juni 2010

Liverpool akan memperkenalkan Roy Hodgson sebagai manajer baru menggantikan Rafael Benitez. Hodgson akan menangani Liverpool setelah The Reds mencapai kesepakatan membayar kompensasi kepada Fulham.

Liverpool membayar Fulham sebesar 2 juta poundsterling. Liverpool sesungguhnya sudah melakukan negosiasi dengan Fulham untuk mendapatkan Hodgson sejak awal Juni ini.

Tetapi negosiasi sempat gagal karena kedua klub gagal mencapai kesepakatan mengenai besaran kompensasi. Dalam waktu bersamaan, Hodgson tengah menunggu kesempatan menangani tim nasional Inggris menggantikan Fabio Capello.

Hodgson akhirnya tidak memaksakan untuk menunggu panggilan dari FA. Apalagi, ada sinyal FA mempertahankan Capello. Sekarang Hodgson bisa fokus membenahi Liverpool.

Tugas pertama Hodgson adalah memastikan apakah akan mempertahankan Fernando Torres dan Steven Gerrard atau melepas keduanya. Karena mereka dikabarkan akan meninggalkan Anfield.

Hodgson termasuk manajer yang sukses menangani banyak tim. Sebelum mengarsiteki Fulham, ia sukses menangani Inter Milan, Malmo dan Copenhagen. Hodgson juga pernah menangani timnas Swiss dan Finlandia.

Berita Terkait: