Jermaine Beckford Resmi ke Everton

Selasa, 01 Juni 2010

Mantan penyerang Leeds United, Jermaine Beckford memutuskan untuk hijrah ke Goodison Park dengan menandatangani kontrak empat tahun bersama Everton, hanya tiga hari setelah ia dilepas kontraknya dari Elland Road.

Beckford membukukan 31 gol di League One musim lalu dan membawa Leeds meraih tiket promosi. Sekarang ia akan mencoba peruntungannya di Liga Primer untuk kali pertama, bersaing dengan Louis Saha, Aiyegbeni Yakubu, Victor Anichebe dan James Vaughan di lini depan The Toffees.

"Saya sangat gembira dengan ini semua. Ini akan menjadi sebuah ujian, saya tahu itu, tapi saya tak sabar menunggunya," ujar Beckford.

"Saya ingin menguji diri saya di level tertinggi dan beruntung, David Moyes tertarik pada saya, menunjukkan keyakinan pada saya dan semoga saya bisa membayar kepercayaan yang telah ia berikan."

"Saya amat terkesan dengannya, ia tampak seperti tipe orang yang akan duduk saja serta mengatakan pada Anda mana yang salah, mana yang benar dan mana yang perlu diperbaiki."

"Ini klub di mana saya bisa belajar banyak dan membantu saya berkembang menjadi pemain lebih baik. Semoga, saya benar-benar bisa terlibat dalam usaha membawa klub ini ke arah yang diinginkan," pungkas Beckford.

Setelah dinyatakan lulus medis hari Senin, Beckford menandai lompatan karir yang luar biasa dalam empat tahun terakhir. Di tahun 2006 ia bermain di klub non-liga Wealdstone di divisi tujuh Liga Inggris, dan setelah mencetak 35 gol dalam 40 laga ia hijrah ke Leeds di musim 2005-2006.

Di Elland road, Beckford sempat mengalami masa sulit saat gagal masuk tim inti dan terpaksa menjalani masa peminjaman di Carlisle dan Scunthorpe namun akhirnya ia bisa mendapat tempat di starting lineup Leeds dan dalam dua musim terakhir mampu membuktikan kapasitasnya.

Musim kemarin ia menyita banyak perhatian ketika mencetak gol penentu kemenangan atas Manchester United di ajang Piala FA Januari silam di Old Trafford, dan ia dinobatkan sebagai pemain terbaik League One untuk kali kedua dalam tiga musim.

Berita Terkait: