Lakers Menghadapi Celtics di Final NBA 2010

Senin, 31 Mei 2010

Akhirnya sudah diketahui siapa yang akan beradu di final NBA musim ini. Setelah Boston Celtics memastikan satu tempat, selanjutnya LA Lakers menyusul berkat kemenangan atas Phoenix Suns di game keenam.

Bertandang ke markas Sun di US Airways Center, Minggu 30/05/2010 pagi WIB, Lakers menang 111-103. Berkat hasil tersebut, Kobe Bryant cs pun unggul atas Suns dengan 4-2 dan memastikan tiket di babak final.

Dalam pertandingan, Lakers dan Suns langsung bertarung ketat sedari kuarter pertama. Lakers menutup kuarter ini dengan keunggulan tipis 37-34.

Pada kuarter selanjutnya, Lakers memperbesar keunggulan dari Suns setelah menambah 28 angka sementara lawannya hanya menambah 19 poin saja. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan skor 65-53 untuk Lakers.

Lakers masih lumayan pegang kendali di kuarter tiga yang ditutup dengan skor 91-74. Suns berusaha bangkit di kuarter akhir, tetapi kekalahan sudah tak terelakkan.

Dengan hasil tersebut, Lakers sang juara bertahan yang sudah 15 kali juara NBA akan berduel lawan Celtics, tim peraih gelar juara NBA terbanyak dengan 17 titel, di partai final yang digelar dengan sistem best-of-seven.

Berita Terkait: