Inter Milan Juara Liga Italia 2009/2010

Senin, 17 Mei 2010

Inter Milan sang penguasa Italia. Julukan itu pantas disematkan setelah pasukan Jose Mourinho kembali berhasil meraih gelar Liga Serie A dengan menumbangkan Siena 1-0 di Stadion Artemio Franchi, Minggu 16/05/2010.

Diego Milito yang menjadi bintang I Nerazzurri dalam pertandingan ini. Mantan bomber Genoa itu berhasil memecah kebuntuan tim tamu pada menit 57 setelah mendapatkan umpan terobosan matang dari Javier Zanetti bola tersebut jatuh di kaki Diego Milito dengan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang Gianluigi Curci.

Kemenangan ini, maka Inter meraih gelar dengan mengoleksi 82 poin. Javier Zanetti dkk mengungguli AS Roma, yang pada saat bersamaan mampu menggulung Chievo Verona dengan skor 0-2.

Siena sempat mengejutkan pertahanan Inter saat pertandingan memasuki menit kelima. Sayang, Albin Ekdal gagal membobol gawang Julio Cesar setelah tendangannya melebar dari gawang Inter.

Namun Inter tidak tinggal diam. Bomber tajam Milito memiliki peluang menit 22. Sayang, penampilan gemilang diperlihatkan Curci yang berhasil mementahkan peluang penyerang asal Argentina itu.

Siena kembali membuat pertahanan tim tamu deg-degkan. Beruntung, tendangan Massimo Maccarone berhasil dimentahkan Cesar. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Inter tampil lebih menekan di babak kedua. Taktik Mourinho ini cukup jitu. Pasalnya, Milito berhasil memecahkan kebuntuan menit 57. Memanfaatkan umpan Zanetti, penyerang 30 tahun itu membobol gawang Curci.

Siena bukannya tanpa perlawanan. Skuad Alberto Malesani ini memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Emanuel Calaio menit 88. Sayang tendangannya masih mampu diblok Cesar. Praktis skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga pertandingan usai.

Berita Terkait: