Rekor 28 Tahun Game Asteroid Dipatahkan

Jumat, 09 April 2010

Seorang pecinta game akhirnya berhasil memecahkan rekor sebagai pemenang, setelah selama 28 tahun belakangan ini belum pernah ada yang bisa mengalahkannya.

John McAllister, pria berusia 41 tahun berhasil memecahkan rekor yang dibuat pada 1982 dalam permainan Asteroid. Dia bermain selama 58 jam non-stop dan mengumpulkan nilai tertinggi sebesar 41.338.740.

McAllister mengalahkan rekor yang dibuat 28 tahun lalu oleh seorang seorang bocah berusia 15 tahun, Scott Safran. Dia mengumpulkan nilai sebesar 41.336.440. Rekor tertinggi yang selama 28 tahun ini dipegang Safran.

Permainan McAllister itu disiarkan secara langsung melalui internet. Disiarkan dari ruang bawah tanah di Portland, Oregon.

"Rekor tertinggi Asteroid dianggap sebagai hal suci. Gelar yang selalu diidamkan oleh semua orang, dan saya menginginkan itu," ujarnya seperti dikutip melalui Ananova, Jumat 09/04/2010.

Permainan game Asteroid selama 58 jam itu ia tidak tertidur, karena permainan itu tidak bisa dihentikan untuk sementara. Dia selalu mengumpulkan 'nyawa' tambahan jika ia ingin pergi ke kamar kecil.

Asteroid adalah permainan video game yang pertama kali diluncurkan pada 1979. Permainan itu diproduksi oleh perusahaan komputer terbesar Atari. Pemainnya mengontrol pesawat luar angkasa, misinya adalah menghancurkan asteroid dan musuh pesawat luar angkasa.

Berita Terkait: