Pepe Reina Perpanjang Kontrak Hingga Enam Tahun Kedepan

Jumat, 09 April 2010

Belum hilang kegembiraan usai lolos ke semifinal Europa League, Pepe Reina dapat kabar bagus lainnya setelah kontraknya bersama Liverpool diperpanjang sampai enam tahun ke depan.

Kabar tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak antara Liverpool dan Reina tersiar di situs resmi klub berjuluk The Reds itu. Tak disebutkan berapa nilai kesepakatan tersebut.

"Saya puas bisa menandatangani kontrak baru. Itu mungkin kabar terbaik yang pernah saya terima di hidup saya, bahwa saya akan bertahan di sini selama enam tahun. Saya dan seluruh keluarga bahagia di sini," sahut Reina.

Reina datang ke Liverpool pada tahun 2005 usai dibeli dari Villarreal. Kiper yang kini berusia 27 tahun itu mulai menjadi pilihan utama Rafael Benitez dan menjalani semua laga Liverpool di Liga Inggris sejak 2006/2007.

"Bermain untuk Liverpool adalah sesuatu yang sangat spesial. Saya sudah di sini selama lima tahun dan sekarang saya akan berada di sini hingga enam tahun ke depan dan itu sangat menggembirakan."

"Sangat penting keluarga saya suka tinggal di sini, seperti Anda tahu keluarga sangat penting dalam karir Anda. Istri saya sejak awal bilang kalau dia sangat bahagia di sini. Anak-anak saya juga menyukainya dan bahkan sudah punya aksen scouse. Saya bangga dengan hal itu," pungkas pemilik 19 caps di timnas senior Spanyol itu.

Memulai karirnya bersama tim junior Barcelona, Reina sempat promosi ke tim senior The Catalans meski dia tak benar-benar jadi pilihan utama. Dia sempat tiga tahun membela The Yellow Submarine sebelum diboyong ke Liverpool.

Reina mengikuti jejak beberapa pilar Liverpool lainnya seperti Steven Gerrard, Fernando Torres, Daniel Agger dan Dirk Kuyt yang juga menerima kontrak jangka panjang dengan The Kop.

Berita Terkait: