Messi Kejar Raul Sebagai Top Skorer El Clasico

Senin, 12 April 2010

Status Raul Gonzales sebagai topskorer El Clasico kini dalam ancaman serius. Pangeran Real Madrid itu kini dikuntit Lionel Messi yang punya peluang besar menggusurnya.

El Clasico adalah duel penuh gengsi antara Real Madrid dan Barcelona. Status top skorer duel tersebut jelas juga punya prestise yang tak kalah tinggi.

Untuk sementara Raul Gonzales berada di posisi terhormat tersebut. Mulai membela Los Merengues senior sejak 1995, striker berpaspor Spanyol itu total sudah melesakkan 11 gol.

Raul pun kini berdiri sendiri di daftar teratas topskorer El Clasico. Berada di belakangnya adalah Jaime Lazcano, meski hanya memperkuat Madrid dalam periode 1935/36 dia berhasil melesakkan delapan gol.

Di posisi tiga nama Messi muncul. Memperkuat Barcelona sejak 2004, Messi kini sudah melesakkan tujuh gol ke gawang Madrid dalam laga El Clasico. Salah satunya tercipta dinihari tadi saat mengantar The Catalans menang dengan skor 2-0.

Dari tujuh gol tersebut, tiga di antaranya dibuat Messi melalui hat-trick di musim 2006/2007, dalam laga di Nou Camp yang berkesudahan 3-3.

Dengan usia Messi yang masih sangat muda yaitu 22 tahun, dan kontrak yang masih sangat lama, peluang pesepakbola Argentina itu mensuksesi Raul dan peluang dirinya menjadi top skorer El Clasico sangat besar.

Berikut daftar top skorer El Clasico:
Raul Gonzales 11
Jaime Lazcano 8
Lionel Messi 7
Pedro Regueiro 6
Luis Enrique 6
Josep Escolà 5
Ronaldo 5
Rivaldo 5
Ronaldinho 5
Gaspar Rubio 4
Ildefonso Sañudo 4
Martí Ventolrà 4
Simón Lecue 4
José Valle Mas 4
Marcial Arbiza 4
Manuel Alday 4
Gary Lineker 4
Samuel Eto'o 4
Ruud van Nistelrooy 4

Berita Terkait: