Milan Jovanovic Resmi ke Liverpool

Rabu, 10 Februari 2010

Seminggu setelah bursa transfer musim dingin ditutup, Liverpool mendapatkan pemain baru. Nama paling anyar yang akan jadi anggota skuad Anfield adalah Milan Jovanovic, yang didapat dengan free transfer.

Liverpool sangat beruntung mendapatkan Jovanovic karena gelandang serang 28 tahun itu dianggap punya kemampuan yang sangat baik. Setelah menolak tawaran Real Madrid musim lalu, karena khawatir jarang main, di musim ini dia juga jadi incaran AC Milan dan Juventus serta Valencia.

Jovanovic, yang sebelumnya bermain untuk Standard Leige, didapat The Reds dengan status free transfer. Liverpool sendiri baru akan bisa menggunakan jasa pesepakbola berpaspor Serbia itu di musim depan.

Diberitakan AFP, pesepakbola terbaik Liga Belgia itu menyepakati kontrak selama tiga tahun serta mendapat bayaran sekitar tiga juta euro semusim.

Vojvodina menjadi klub profesional pertama yang diperkuat Jovanovic saat dia berusia 18 tahun. Petualangannya kemudian berlanjut dengan membela Shakhtar Donetsk, Lokomotiv Moscow dan kemudian bergabung dengan Standard Leige di 2006.

Pemilik 23 caps dan sumbangan sembilan gol buat Serbia itu mulai menanjak setelah mengantar negaranya lolos ke Piala Dunia 2010 dengan menjadi juara grup di atas Prancis. Jovanovic bahkan menjadi top skorer dengan total lima gol.

Berita Terkait: