Inter 2-1 Chelsea 25/02/2010

Kamis, 25 Februari 2010

Inter Milan meraih kemenangan penting ketika mereka tampil di hadapan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza setelah berhasil menang dengan skor 2-1 di leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis 25/02/2010 dinihari WIB.

Adalah Esteban Cambiasso yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Inter Milan di pertandingan ini lewat golnya di menit 55.

Tampil di Giuseppe Meazza, Inter Milan sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Diego Milito adalah pemain yang membawa Inter Milan unggul setelah mampu mencuri kesempatan untuk melepas tendangan keras dari jarak dekat ke arah tiang dekat. 1-0 untuk Inter Milan.

Di babak kedua, tepatnya di menit 51, Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan. Branislav Ivanovic yang mencoba masuk ke kotak penalti Inter Milan kehilangan bolanya, yang kemudian jatuh ke kaki Salomon Kalou. Pemain asal Pantai Gading itu langsung melepas tendangan keras yang gagal diselamatkan Julio Cesar. Skor berubah menjadi 1-1.

Tapi kedudukan itu tak bertahan lama. Di menit 55, Esteban Cambiaso membawa Inter Milan memimpin lagi lewat dua kali usaha, di mana tendangan pertamanya berhasil diblok Ivanovic, tapi tidak di usaha kedua.

Chelsea terus menekan Inter Milan di sisa waktu yang ada, akan tetapi tak ada lagi gol tercipta dari tim tamu. Situasi yang sama juga dialami Inter Milan hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Inter Milan memiliki modal bagus untuk bisa melangkah ke perempat-final Liga Champions. Mereka butuh, minimal, hasil seri untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Sementara Chelsea, yang akan menjadi tuan rumah di leg kedua dua minggu lagi, butuh kemenangan 1-0, atau meraih keunggulan dengan dua gol, untuk bisa lolos ke perempat-final.

Berita Terkait: