Fiorentina 1-2 AC Milan 25/02/2010

Kamis, 25 Februari 2010

Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, AC Milan akhirnya berhasil bangkit dengan mempermalukan Fiorentina 2-1 di Stadio Artemio Franchi, Kamis 25/02/2010 dinihari WIB.

Dua gol Rossoneri didapat di sepuluh menit jelang pertandingan berakhir. Klaas-Jan Huntelaar membuka gol di menit ke-81. Lalu di perpanjangan waktu, Pato berhasil memastikan kemenangan Milan 2-1 atas Fiorentina.

Tambahan tiga angka ini membuat Milan kembali lagi menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia. Milan kini mengoleksi 51 angka atau terpaut empat angka di belakang Inter Milan yang masih menguasai singgasana Serie A.

Kemenangan ini juga kian mengukuhkan dominasi Milan yang tak pernah bisa dikalahkan Fiorentina dalam lima tahun terakhir dalam setiap kali bertemu di kompetisi Serie A. Kemenangan terakhir La Viola atas Milan terjadi pada November 2005.

Pertemuan Fiorentina dan Milan kali ini merupakan laga tunda yang harusnya dijadwalkan pada 19 Desember lalu. Namun pertandingan terpaksa dibatalkan menyusul cuaca buruk.

Dalam pertandingan ini Fiorentina berhasil meraih keunggulan lebih awal saat memasuki menit ke-14. Gol Fiorentina itu dicetak lewat aksi Alberto Gilardino yang berhasil memanfaatkan umpan dari Stevan Jovetic. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Setelah sempat terancam di awal, Milan berusaha untuk tampil lebih menekan pertahanan tuan rumah. Namun usaha kerja keras untuk menyamakan kedudukan itu baru membuahkan hasil di menit ke-81 melalui gol yang dibuat pemain pengganti Huntelaar setelah memaksimalkan umpan dari Ronaldinho.

Memasuki penghujung laga Milan justru mampu memanfaatkan kesempatan. Umpan yang diberikan oleh Ronaldinho berhasil disambut dengan sebuah tendangan voli oleh Pato. Bola yang mengalir ke gawang Fiorentina tak mampu dihalau oleh kiper Sebastien Frey.

Berita Terkait: