Gerard Pique Perpanjang Kontrak Hingga 2015

Sabtu, 27 Februari 2010

Gerard Pique menyambut baik perpanjangan kontrak yang baru diterimanya dari kubu Barcelona. Bek tangguh Spanyol ini bahkan menyatakan dirinya siap merumput di Camp Nou hingga pensiun.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pique dikabarkan telah menandatangani kontrak baru di Blaugrana. Bek Timnas Spanyol ini diikat kubu Barcelona hingga 2015. Dalam kontrak barunya itu tidak ditegaskan nominal yang didapat Pique. Namun, kabarnya kubu Barca menaikkan klausul pelepasan kontrak bek 23 tahun ini menjadi 200 juta euro.

Sebagai wujud rasa bahagianya mendapat perpanjangan kontrak, Pique pun bertekad menunjukkan loyalitasnya bersama Los Azulgrana.

"Ini merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi saya. Kenyataannya, saya tak pernah melihat diri saya mengenakan kostum lain selain Barcelona," tegas Pique sebagaimana dikutip Marca, Sabtu 27/02/2010.

"Saya sangat berharap bisa terus berada di klub ini selama beberapa tahun ke depan. Saya juga akan sangat senang bila bisa mengakhiri karir saya di Barca," tambahnya.

Perjalanan karir Pique sebelum menjadi andalan Barcelona pernah bermain di klub lain. Pemain yang merupakan produk asli tim junior Barcelona ini sempat dipinjamkan ke Manchester United selama empat musim pada 2004-2008, dimana ia sempat juga menjalani masa pinjaman selama semusim di Real Zaragoza pada 2006-2007.

Pada musim 2008, Pique akhirnya memutuskan kembali ke Camp Nou dan memperkuat Barcelona. Keputusan ini pun terbilang tepat, karena kini dirinya telah menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di jantung pertahanan Barca. Selama bermain di bawah arahan pelatih Pep Guardiola, kemampuan Pique semakin matang dan sempat mengantar El Barca meraup enam trofi berrgengsi di musim lalu.

Berita Terkait: