Everton 2-1 Chelsea 11/02/2010

Kamis, 11 Februari 2010

Louis Saha menjadi pahlawan Everton saat menjamu Chelsea di Goodison Park, Kamis 11/02/2010 dinihari WIB. Dua gol dari striker asal Prancis itu membuat timnya menang 2-1.

Namun demikian, Everton sempat tertekan. Tim tuan rumah sempat terkejut setelah Florent Malouda berhasil mencetak gol di menit 17, setelah tendangan kaki kirinya tak bisa dibendung Tim Howard.

Everton baru bisa membalas ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Louis Saha yang mendapat bola dari Landon Donovan melepas tendangan keras yang tak bisa dihalau Petr Cech.

Di menit 45, sesaat sebelum turun minum, Everton mendapat kesempatan untuk unggul setelah Donovan dilanggar Ricardo Carvalho di kotak penalti. Akan tetapi, Louis Saha yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya berhasil dibendung Petr Cech.

Saha bisa membayar kegagalannya itu di menit 75. Tendangan keras kaki kirinya dari jarak lebih dari 20 meter masuk ke gawang Chelsea tanpa bisa dibendung Petr Cech.

Dengan hasil ini, selisih poin Chelsea dengan rival utama mereka, Manchester United menjadi terpangkas menjadi satu angka. Chelsea tetap dengan 58 angka, sementara Manchester United dengan 57 poin. Sementara Everton naik ke posisi sembilan dengan 35 angka.

Berita Terkait: