Aston Villa 1-1 Manchester United 11/02/2010

Kamis, 11 Februari 2010

Manchester United gagal meraih angka penuh saat menghadapi Aston Villa di Villa Park, Kamis 11/02/2010. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil tersebut tak cukup baik untuk mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Alhasil, dengan tambahan satu angka, Manchester United harus puas dengan 57 angka, dan tetap menduduki posisi dua di klasemen.

Aston Villa juga tidak beranjak dari posisi mereka semula, yakni di posisi tujuh. Tambahan satu angka membuat pendapatan mereka menjadi 42 poin hingga laga ke-25.

Ada pun pertandingan di Villa Park berlangsung seru. Aston Villa bahkan bisa unggul lebih dulu saat Carlos Cuellar mengecoh Edwin Van Der Sar dengan sundulannya di menit 19. United dalam posisi tertinggal 1-0.

Tapi skor tersebut tidak bertahan lama. Empat menit kemudian, Ryan Giggs, yang mendapat bola sodoran dari Nani, melepas tendangan keras yang mengenai badan James Collins, yang mengubah arah bola dan masuk ke gawang Brad Friedel. Dengan demikian, 11 gol yang sudah dicetak United hingga saat ini datangnya dari pemain lawan.

Di menit 29, United terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Nani melakukan tekel dua kaki kepada Stylain Petrov. Wasit langsung menghadiahinya kartu merah.

Namun bermain dengan sepuluh pemain tidak membuat alur serangan United mengendur. Sejumlah peluang sempat tercipta, di antaranya lewat sontekan Darren Fletcher, meski belum sampai membuahkan hasil.

Di paruh kedua, Aston Villa bermain lebih terbuka untuk bisa mendapatkan satu gol lagi. United yang mengandalkan serangan balik juga sempat menekan. Tapi, hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tetap bertahan.

Berita Terkait: