Chelsea 2-4 Manchester City 27/02/2010

Minggu, 28 Februari 2010

Carlos Tevez dan Craig Bellamy masing-masing mencetak dua gol saat Manchester City membantai Chelsea yang mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain dengan skor 4-2. Kesuksesan ini menjadikan City naik peringkat ke zona Liga Champions.

Chelsea unggul terlebih dahulu tiga menit sebelum jeda pertandingan saat Joe Cole mengirimkan umpan terobosan melewati barisan pertahanan City untuk kemudian dijadikan gol oleh Frank Lampard.

Babak pertama hampir berakhir dengan keunggulan Chelsea, namun City mengakhiri kutukan tidak mampu mencetak gol di Stamford Bridge dalam tujuh laga terakhir saat Carlos Teves mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi John Mikel Obi. Tevez menggiring bola melewati John Terry dan Ricardo Carvalho sebelum memaksa Henrique Hilario memungut bola dari jaring gawangnya.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 52, Bellamy menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea untuk kemudian mencetak gol melalui sebuah tendangan terukur. Carlos Tevez mencetak gol keduanya pada menit 76 dari titik putih setelah Juliano Belletti melanggar Gareth Barry di kotak terlarang.

Juliano Belleti pemain asal Brasil itu kemudian dihadiahi kartu merah yang kemudian disusul oleh Michael Ballack yang menerima kartu kuning kedua di menit 81 karena mengasari Tevez.

Chelsea semakin tenggelam kala Bellamy mengikuti jejak Tevez mencetak gol ke gawang Hilario untuk kali kedua pada menit 87.

Di menit 90 Barry mendorong Nicolas Anelka di kotak terlarang dan Chelsea mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Frank Lampard. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor akhir 4-2 bagi keunggulan City.

Berita Terkait: