Barcelona 2-1 Getafe 06/02/2010

Minggu, 07 Februari 2010

Barcelona berhasil menaklukkan kuda hitam Getafe meski bermain dengan sepuluh pemain selama satu jam. Kartu merah yang diterima Gerard Pique dan Rafael Marquez gagal dimanfaatkan oleh Getafe untuk memetik setidaknya satu angka dari Nou Camp, dan satu gol di masing-masing babak oleh Lionel Messi dan Xavi hanya mampu dibalas oleh penalti dari Roberto Soldado.

Lionel Messi meneruskan performa gemilangnya dengan membuka skor saat pertandingan baru berjalan lima menit. Tendangan kaki kirinya yang membuat Messi mengoleksi gol ke-16 musim ini langsung mengejutkan pertahanan Getafe.

Gerard Pique justru membuat La Blaugrana bermasalah saat tekelnya terhadap Rafa Gomez membuat wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah dari kantongnya bagi mantan bek Manchester United itu pada menit ke-25.

Getafe hampir menyamakan kedudukan dari tendangan bebas dari pelanggaran itu, tetapi kemudian, Getafe gagal memanfaatkan kelebihan pemain dan Barca tetap mendominasi permainan.

Zlatan Ibrahimovic masih gagal mencetak gol di tahun ini dan harus merelakan posisinya untuk Sergi Busquets, dan akhirnya Messi kembali menjadi bintang dengan kontrol bola akuratnya dan melepaskan umpan ke Xavi untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-66.

Marquez kemudian menjadi pemain kedua yang diusir wasit sekaligus memberikan hadiah penalti bagi Getafe, dan Roberto Soldado tanpa ampun memberikan secercah harapan bagi timnya. Tetapi skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin berkibar di puncak klasemen dan setidaknya tetap menjaga jarak lima poin dengan Real Madrid, sementara Getafe semakin memiliki beban berat jika mereka ingin lolos zona Eropa musim depan.

Berita Terkait: