Ruud Van Nistelrooy Resmi ke Hamburg SV

Minggu, 24 Januari 2010

Teka teki kemana Ruud van nistelrooy akan pindah di bursa transfer terjawab sudah. Penyerang internasional Belanda itu telah setuju bergabung dengan Hamburg SV untuk durasi kontrak selama 18 bulan.

Setelah banyak digosipkan akan kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool, Tottenham Hotspurs atau West Ham United, Ruudjte memilih untuk menambah pengalaman baru dalam karir sepakbola dengan mencicipi kerasnya persepakbolaan Jerman.

Ruud Van Nistelrooy akan segera bergabung dengan Hamburg Senin 25/01/2010 dan berada di HSH Nordbank Arena hingga Juni 2011. Ruud Van Nistelrooy akan dikontrak hingga 30 Juni 2011," ucap pernyataan resmi klub yang dikutip Reuters.

Seiring dengan terjalinnya kerjasama itu, Ruudtje pun merasa gembira dan segera ingin membuktikan kalau dirinya belum habis. Dan masih memiliki naluri gol yang tinggi seperti masa keemasannya di Manchester United dan awal-awal ia di Real Madrid.

"Aku sangat gembira hal itu bisa terealisasi dan aku tidak sabar menanti hari Senin ketika aku tiba di Hamburg. Hamburg adalah klub yang fantastis dengan tim dan ambisi yang kuat. Dan begitu juga denganku," tegas Ruudtje.

Ruudtje yang setahun terakhir banyak berkutat dengan cedera dan kalah bersaing dengan nama-nama seperti Gonzalo Higuain, Karim Benzema atau Cristiano Ronaldo tentunya membutuhkan jam bermain yang lebih banyak guna menjaga tempatnya di skuad Belanda untuk Piala Dunia 2010.

"Perlakuan Real padaku sangatlah baik. Mereka tidak menghalangi kepergianku. Dan aku mempunyai kenangan yang indah di Madrid," ujar topskorer La Liga musim 2007 itu.

Dan pelatih Hamburg Bruno Labbadia menilai kehadiran Ruudtje akan menambah kekuatan timnya untuk memperbesar peluang meraih titel bundesliga musim ini. Posisi mereka saat ini adal urutan keempat dengan 34 poin.

"Ruudtje telah menunjukkan kualitasnya bersama klub-klub top internasional. Aku yakin dia akan melakukan hal yang sama dengan mencetak gol-gol penting untuk Hamburg," ungkap Labadia mengenai pemain yang mencetak 46 gol dari 68 laga bersama Madrid itu.

Berita Terkait: