Manchester United 4-0 Hull City 23/01/2010

Minggu, 24 Januari 2010

Manchester United tampil memuaskan pendukungnya di Old Trafford, Sabtu 23/01/2010, dengan mengalahkan Hull City empat gol tanpa balas.

Wayne Rooney yang menjadi bintang lapangan di pertandingan ini. Empat gol United tersebut berasal dari kakinya.

Dengan hasil itu, Manchester United memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 50 angka dari 23 pertandingan, unggul dua angka dari Arsenal dan Chelsea.

Hull City, karena kekalahan tersebut, semakin berat usaha mereka untuk bebas dari zona degradasi, untuk sementara ini.

Manchester United sudah unggul ketika pertandingan belum genap berjalan sepuluh menit. Wayne Rooney mencetak gol pertamanya di pertandingan ini di menit kedelapan.

Striker gempal Manchester United itu menyambut bola lepas halauan Myhil yang memblok sepakan Paul Scholes, bola rebound langsung disambut dengan sontekan kaki kanan. 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan tersebut tidak membuat pasukan MU puas. Serangan beruntun terus dilakukan, meski hingga peluit akhir tanda usai babak pertama ditiupkan.

Tim tuan rumah melanjutkan permainan menekan mereka di paruh kedua. Namun gol kedua dan selanjutnya baru bisa terjadi ketika pertandingan menyisakan delapan menit dari waktu normal.

Rooney mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tendangan kerasnya. Di menit 85, Rooney mencetak hattrick usai menyambut bola crossing Nani.

Memasuki masa injury time, Rooney menjadikan skor akhir menjadi 4-0 lewat sepakan kerasnya yang mengarah ke sudut kiri gawang Myhill.

Berita Terkait: