MU Untung Setelah Menjual Cristiano Ronaldo

Selasa, 12 Januari 2010

Manchester United menolak mengatakan mereka mengalami kerugian. The Red Devils mengumumkan bahwa saat ini juara bertahan Premier League itu meraih keuntungan besar dari penjualan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, United memutuskan untuk menjual winger asal Portugal itu ke Real Madrid, dengan bandrol sekira 80 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu. Penjualan itu terbukti tidak sia-sia.

Pasalnya, hal itu membuat United mendapatkan keuntungan sebesar 48,2 juta poundsterling. The Red Devils menggunakan separuh uang itu yakni sebanyak 41,9 juta poundsterling diantaranya untuk membayar bunga pinjaman.

Total utang skuad yang dimiliki Malcolm Glazzers itu saat ini mencapai 509,5 juta poundsterling. Bahkan, United berniat meningkatkan kekuatan keuangan klub dengan menerbitkan jaminan hingga 500 juta poundsterling.

"Manchester United hari ini mengumumkan bahwa klub United berniat meningkatkan kekuatan keuangan klub dengan menerbitkan jaminan hingga 500 juta poundsterling," demikian pernyataan United dilansir Sky Sports, Selasa 12/01/2010.

Seandainya tidak menjual Ronaldo ke Real Madrid, kemungkinan The Red Devils dilaporkan mengalami kerugian sekira 31,8 juta poundsterling. Situasi tersebut tidak bagus untuk kondisi keuangan klub.

Berita Terkait: