Ferrari Meluncurkan F10 di Musim Balap 2010

Jumat, 29 Januari 2010

Gelora musim F1 tahun 2010 dimulai. Bertempat di Maranello, Kamis 28/01/2010, Ferrari menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil barunya untuk musim ini dengan mengusung nama F10.

Nama F10 melanjutkan rentetan penamaan mobil-mobil Ferrari, yang tahun lalu sempat terselingi dengan F60. Mobil ini membawa harapan besar buat tim Italia itu setelah musim lalu terpuruk dan hanya mendapat satu kemenangan.

Fans pendukung Ferrari layak optimistis pada F10 ini mengingat proses pengembangan yang sudah dijalankan sejak pertengahan musim lalu. Apalagi musim 2010 ini The Prancing Horse punya line up juara dunia melalui pembalapnya Felipe Massa dan Fernando Alonso.

"Kejuaraan musim ini akan sangat penting buat kami. Musim terakhir, dengan berbagai alasan, tidak terlalu positf, karena itulah kami berharap yang satu ini akan membawa kami kompetitif. Dan inilah yang Ferrari layak dapatkan," ungkap bos Ferrari, Stefano Domenicali.

Salah satu perubahan yang tampak mencolok di mobil baru Ferrari tersebut adalah sayap depan yang berwarna putih, tempat di mana tertempel logo sponsor Santander. Perubahan terbesar jelas pada tanki bahan bakar yang diperbesar terkait larangan pengisian bahan bakar di tengah balapan.

Massa akan menjadi pembalap pertama yang akan mencoba mobil baru Ferrari tersebut. Dia akan turun ke lintasan di Sirkuit Fiorano usai acara launching tersebut.

Berita Terkait: