Petronas Jadi Sponsor Mercedes GP

Senin, 21 Desember 2009

Mercedes GP menjalin kerjasama dengan perusahaan minyak nasional Malaysia, Petronas, sebagai sponsor barunya. Nama Petronas akan dilekatkan di belakang nama Mercedes GP.

Demikian kabar yang dilansir Mercedes melalui situs resminya. Kesepakatan itu berlaku mulai musim depan meski tidak ada keterangan berapa lama durasi kontrak Mercedes dengan Petronas.

"Kami sangat senang untuk memulai kerja sama jangka panjang dengan title partner baru kami, Petronas. Daimler, brand premium Mercedes-Benz, dan Petronas akan bekerja sama di dalam dan luar lintasan," sambut Wakil Presiden Mercedes Motorsports, Norbert Haug.

Dengan kerja sama ini, maka mulai tahun depan nama Mercedes resmi disebut sebagai Mercedes GP Petronas F1 Team. Nama Petronas akan diletakkan di badan mobil Mercedes yang rencananya akan tampil perdana di depan publik Februari depan.

"Semua orang di Mercedes GP bahagia memastikan kesepakatan jangka panjang kami dengan Petronas. Kami tak sabar untuk bekerja dengan lebih dekat dengan rekan baru kami," tukas prinsipal Mercedes, Ross Brawn.

Sebelum ini, Petronas terlibat di F1 bersama dengan Sauber Petronas sejak tahun 1995. Petronas masih bertahan di tim yang sama meski terjadi perubahan kepemilikan dan nama menjadi BMW Sauber.

Selain bersama Mercedes GP, Petronas juga tetap akan menjadi sponsor utama pergelaran GP Malaysia yang tahun depan akan digelar pada 4 April 2010 sebagai seri ketiga.

Berita Terkait: