Michael Schumacher ke Mercedes GP

Senin, 21 Desember 2009

Michael Schumacher membuat gempar Formula 1 musim 2010. Ya, mantan pembalap era 1980-1990an Nigel Mansell yakin Schumi mampu memecahkan rekor tujuh kali juara dunia yang disandangnya. Apakah Michael Schumacher kembali juara musim 2010?

Mansell mendukung penuh keputusan comeback Schumi. Dia meminta Schumi tidak ragu-ragu menandatangani tawaran bergabung dengan tim Mercedes Grand Prix 2010. Pria 56 tahun ini juga sangat yakin faktor usia dan rehat tiga musim dari dunia balap tidak akan menjadi penghalang.

Sebaliknya, mantan pembalap Ferrari itu sendiri sebelumnya telah memberitahu The Prancing Horse tentang kemungkinan kembali menelusur lintasan balap bersama eks-Brawn GP.

"Saya tidak akan terkejut bila nanti mendapati Michael masih mampu berjuang merebut gelar juara," tegas Mansell kepada Mail, Senin 21/12/2009.

"Usia bukan masalah, selama Anda tetap profesional, fokus dan memegang komitmen dengan kuat. Orang lain boleh saja meremehkan dia, tapi pandangan saya jelas-jelas berbeda," tambah mantan juara dunia F1 1992 di Meksiko.

"Bakat dan pengalaman Michael sangat luar biasa. Lagipula, Mercedes bakal menyiapkan perangkat khusus untuknya. Fantastis!" lanjutnya, "Lihat, dia benar-benar fit dan kita bisa memegang komitmen, juga profesionalitas darinya."

Namun, dibalik dukungan kuatnya, menurut Mansell, cukup wajar bila Schumacher tak punya target apapun nanti. Sebab bila gagal, catatan rekor dan masa-masa kejayaannya akan tetap menjadi kenangan berharga dan tak terlupakan.

"Comeback Schumacher tidak ada sisi buruknya," terang Mansell, "Dia tidak perlu cemas bakal dikalahkan siapapun karena gelarnya sudah cukup banyak.

Berita Terkait: