Pedro Cetak Rekor

Minggu, 20 Desember 2009

Pedro Rodriguez dalam suasana yang gembira. Gol yang dia lesakkan ke gawang Atlante tengah pekan lalu mencatatkan nama bintang Barcelona dalam sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam enam kompetisi berbeda di satu musim.

Ya, kemenangan 3-1 atas Atlante tidak saja mengantarkan Barca ke babak final Piala Dunia Antar Klub 2009 di Abu Dhabi. Winger Spanyol tercatat sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol di La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antar Klub.

Ditanya mengenai momen bersejarah itu, Pedro mengaku sama sekali tidak mengira akan mencetak gol yang digulirkan 16 Desember lalu.

"Ada saat-saat tertentu dalam pertandingan itu dimana saya berpikir akan kehilangan peluang. Tapi, akhirnya saya justru mencetak angka," ungkapnya kepada AS, Jumat (18/12/2009).

Meski begitu, Pedro tak lantas lupa diri. Pemain 22 tahun mengatakan, prestasi tersebut tak akan tercapai tanpa kontribusi rekan-rekan satu timnya.

"Saya tahu saya mencetak sejarah dalam pertandingan melawan Atlante. Tapi, yang penting di sini adalah kesuksesan tim dan itu selalu yang utama. Karena, tanpa bantuan teman-teman di tim, saya akan sulit berprestasi," tegas Pedro.

"Saat ini saya berada di awang-awang dan perasaan itu sangatlah luar biasa," ujar pemain bernama lengkap Pedro Rodriguez Ledesma.

Pedro melengkapi prestasinya dengan membawa Barcelona juara Piala Dunia Antar Klub 2009 setelah mengalahkan Estudiantes 2-1 di final.

Berita Terkait: