Fulham 3-0 Manchester United 19/12/2009

Minggu, 20 Desember 2009

Manchester United dibuat tak berdaya menghadapi Fulham. Bertandang ke Craven Cottage, Sabtu 19/12/2009, Manchester United harus menanggung malu setelah dilibas Fulham 3-0.

Laga pekan 18 Premier League merupakan kekalahan kedua Mannchester United di tiga partai terakhir. Anak buah Sir Alex Ferguson sebelumnya dipecundangi Aston Villa 0-1 di Old Trafford, 13 Desember kemarin.

Krisis lini bertahan memaksa Fergie mengubah formasi pemain. Kondisi ini dimanfaatkan tim tuan rumah dengan baik.

Kejutan tidak terhenti sampai di situ. Fulham membuat gebrakan di menit 22. Gelandang Danny Murphy merebut bola dari kendali Paul Scholes dan langsung menceploskannya ke sudut kiri gawang. The Cottagers memimpin 1-0.

Zamora pun menambah prestasi yang ditorehkan kapten tim pada babak pertama. Baru satu menit paruh waktu kedua berlangsung, striker internasional Trinidad Tobago ini mencetak gol kedua Fulham.

Unggul 2-0 rupanya belum memuaskan skuad besutan Roy Hodgson. Gelandang Damien Duff melengkapi gol kemenangan menjadi 3-0 tuan rumah di menit 75. Tendangan bebas Murphy ke arah gawang United diterima Zamora. Pemain depan itu langsung menyodorkan bola kepada Duff dan gol.

Berita Terkait: