Manchester United 3-0 Wolverhampton 16/12/2009

Rabu, 16 Desember 2009

Manchester United memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Rabu 16/12/2009 dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat perolehan poin Manchester United bertambah dan menyamai 37 poin Chelsea, yang masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak.

Sementara bagi Wolves, kekalahan tersebut membuat usaha mereka menjauh dari zona merah gagal. Hingga laga ke-17, Wolves masih berada di peringkat 17 dengan 16 poin.

Ada pun tiga gol United yang tercipta di pertandingan ini dibagi rata untuk tiga pemain, yakni Wayne Rooney, Nemanja Vidic dan Luis Antonio Valencia.

Tampil di kandang sendiri, United langsung menekan pertahanan Wolves. Sejumlah kesempatan didapat pasukan Alex Ferguson itu, di antaranya lewat sepakan Rooney di menit keempat, 12 dan 25, juga tendangan Vidic di menit 26.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 30 setelah Ronald Zubar melakukan handball di area penalti. Rooney yang maju sebagai eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Dua menit jelang turun minum, skor kembali berubah. Kali ini Vidic yang mencetak gol lewat sundulannya, memaksimalkan umpan sepak pojok rekannya.

Pada menit ke 66, skor 3-0 akhirnya tercipta. Dimitar Berbatov berhasil memberikan umpan kepada Antonio Valencia untuk dibawanya masuk ke jantung pertahanan sebelum dilesakkan dengan tendangan kerasnya.

Berita Terkait: