Lorenzo Hampir Pensiun Dini

Minggu, 27 Desember 2009

Jorge Lorenzo menceritakan bahwa dia sempat berencana mundur dari ajang MotoGP. Beberapa kecelakaan beruntun yang dialaminya sepanjang musim 2008 membuat pembalap Fiat Yamaha itu ketakutan. Dan ingin pensiun?

Ya, momentum Lorenzo sebagai debutan MotoGP nyaris berakhir pada musim 2008. Itu setelah dia mengalami beberapa kecelakaan secara beruntun. Lorenzo mengalami kecelakaan saat sesi latihan di MotoGP China dan Catalunya.

Sempat terlintas dalam benak Lorenzo ketika itu, bahwa dirinya memutuskan untuk berhenti dari balapan dua roda tersebut. "Saya sempat berpikir karir saya sudah berakhir," cerita Lorenzo ketika itu.

"Setelah empat kecelakaan berat, termasuk salah satunya pada sesi latihan di Barcelona. Ketika itu saya nyaris mematahkan kepala saya. Bahkan, akibat kecelakaan itu saya sempat hilang ingatan," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

"Saya serius, saya sama sekali tidak ingat nama saya atau apa yang saya lakukan. Ketika ingatan saya kembali, saya sempat berpikir untuk berhenti balapan," tambahnya dikutip Motorsprint, Jumat (25/12/2009).

Kendati hanya menang satu kali di MotoGP Portugal, Lorenzo masih mampu berada di urutan keempat klasemen pembalap musim 2008.

Pad musim 2009, dia menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara.

"Terima kasih karena pikiran manusia bisa berubah dengan cepat. Namun, yang pasti, saya berjanji kepada diri ini untuk mengubah pendirian mengenai olahraga ini," tegas pembalap 22 tahun itu.

Berita Terkait: