Hull City 1-3 Manchester United 28/12/2009

Senin, 28 Desember 2009

Manchester United naik ke posisi kedua setelah mengalahkan Hull City 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Primer di Stadion KC kandang dari Hull City, Senin 28/12/2009.

Dalam pertandingan ini Manchester United bernafas lega setelah Nemanja Vidic dan Wes Brown kembali beraksi. Mereka diturunkan sejak menit pertama bersama bek muda asal Brasil Fabio da Silva.

Dengan demikian, manajer Sir Alex Ferguson tak perlu menarik Michael Carrick dan Darren Fletcher ke belakang. Mereka bisa kembali menempati posisi di lini tengah.

Turun dengan Vidic, Brown dan Rafael menjadikan Manchester United tak kesulitan untuk mendominasi pertandingan.

Serangan demi serangan yang dilakukan United akhirnya membuahkan hasil menjelang babak pertama usai. Berawal dari umpan silang Fletcher ke dalam kotak penalti berhasil didapatkan Rooney menyontek bola tanpa bisa digagalkan oleh Myhill.

Tuan rumah mencoba meningkatkan serangannya di babak kedua. Usaha Hull ternyata tidak sia-sia. Mereka mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Rafael terhadap Jose Altidore pada menit ke-57. Eksekusi penalti dieksekusi dengan baik oleh Fagan.

Kesalahan yang dilakukan pemain Hull Andy Dawson mengakibatkan gawang Myhill kembali kebobolan pada menit ke-72. Dawson sesungguhnya hendak menghadang umpan silang Rooney. Sayangnya, bola justru meluncur ke gawang sendiri sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Sedangkan gol terakhir yang melengkapi kemenangan United dihasilkan Berbatov saat pertandingan tersisa sembilan menit lagi. Rooney yang mendapat bola dari Brown kemudian meneruskannya kepada Berbatov yang diselesaikan dengan baik oleh striker timnas Bulgaria ini.

Berita Terkait: