Yahoo Messenger 10 Dirilis

Selasa, 24 November 2009

Setelah melewati beberapa versi beta, Yahoo akhirnya merilis versi final Yahoo Messenger 10. Versi terbaru muncul setelah versi beta-nya hadir selama lebih dari dua bulan.

Selain menjami kualitas YM 10 ini, tim pengembang Yahoo juga melakukan berbagai perbaikan bug dan meningkatkan stabilitas yang terkait dengan pembaruan. Yahoo juga mencatat bahwa versi terbaru ini sepenuhnya kompatibel dengan Windows 7.

Yahoo Messenger 10 adalah langkah evolusi berikutnya dari Yahoo Messenger 9, yang juga menggabungkan beberapa fitur baru lainnya. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah fitur panggilan video yang diperkenalkan pada versi beta pertama. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki panggilan video nyata dengan sinkronisasi video dan audio secara real time.

Fitur video ini semakin memikat setelah pengguna dapat melakukan obrolan melalui jendela atau beralih di antara beberapa sudut pandang. Ada tampilan standar di mana pengguna dapat melihat lawan bicara, dan sebaliknya bagaimana lawan bicara melihat pengguna, dalam sebuah jendela kecil di sudut kanan.

Seperti dikutip dari Sofpedia, Senin 16/11/2009, pengguna juga bisa membuat dua jendela yang sama besar dengan menempatkan mereka berdampingan. Intinya fitur ini dapat dipergunakan secara maksimal.

Fitur yang kedua adalah tab "Updates" yang muncul di sebelah kontak, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara melihat daftar teman atau melihat status terbaru dalam sejumlah layanan seperti Twitter, last.fm, dan Flickr. Dengan cara ini pengguna dapat mengikuti perkembangan teman-temannya dalam jendela IM.

Selain itu, pembaruan status kini bisa dilakukan dengan salin berkirim komentar layaknya Twitter. Bahkan pengguna pun dapat menambahkan link menarik yang ingin disematkan. Jika tertarik, langsung saja perbaharui Yahoo Messenger Anda ke versi 10.

Berita Terkait: